Thursday, 12 July 2018

Mengapa sih iklan saya tidak tayang lagi setelah costum domain?



Setelah menjelajah dan menyelami beberapa situs untuk belajar mengapa iklan adsense saya tidak tampil lagi setelah migrasi/costum domain. Ternyata ada beberapa faktor yang harus kita perhatikan terlebih dahulu sebelum migrasi domain dari subdomain blogspot.com menjadi domain pribadi seperti www.karewanua.com.

Mengenali Perbedaan Akun Adsense Hosted dengan Non-Hosted

  • Hosted
Jika anda terdaftar sebagai Adsense Hosted berarti anda hanya dapat menampilkan iklan pada situs bermitra saja seperti blogspot.com dan video pada youtube atau bisa kita katakan sebagai akun kepemilikan google/kemitraan. Jenis akun Hosted ini sangat cepat untuk disetujui atau diverefikasi untuk bermitra dengan Adsense. 

  • Non-Hosted
Apabila anda terdaftar sebagai Adsense Non-Hosted berarti anda dapat menampilkan iklan pada situs yang bermitra dengan blogspot maupun youtube, anda juga dapat memasangnya pada situs top level domain yang sesuai dengan kebijakan dari google adsense. selain itu anda juga menjadi kepemilikan hak penuh atas pengahasilan yang didapatkan dari penayangan iklan tanpa adanya pembagian antara pihak ke-3. Akan tetapi tipe Adsense Non-Hosted lebih sulit utnuk diverefikasi oleh pihak google adsense.


Jika anda mempuanyai akun subdomain bermitra seperti blogspot.com dan sudah diverefikasi oleh google adsense, anda harus memastikan bahwa anda sudah berada pada posisi akun Adsense Non-Hosted, Jadi ketika anda ingin costum domain sudah lebih gampang dan iklan pada situs anda akan tetap tayang walaupun sudah dimigrasi.  
Location: Makassar, Makassar City, South Sulawesi, Indonesia

0 comments:

Post a Comment