Monday, 4 September 2017

8 Spot Yang Wajib Anda Singgahi Ketika Melakukan Perjalanan Menuju Lembah Ramma


1. Start Point Yang Dipandang Perlu Diperhatikan Sebelum Pendakian.
Pada spot ini anda perlu memperhatikan beberapa poin penting yang tertulis rapih pada papan yang menempel pada patok Start Point "MENTAL FISIK, DAN PERBEKALAN SUDAH SIAP? JIKA BELUM, MUNDUR DARI SEKARANG" dan ditekankan pada papan yang ke-tiga apabila anda sudah memenuhi pada papan ke-dua tersebut "JAGA SIKAP DAN PERILUKU". dalam pendakian, Spot ini butuh perhatian lebih.

2. Perjalanan Menuju Sungai 1 Disajikan Dengan Pemandangan Pucuk Pepohonan.
Spot ini dilalui pada jalur menuju sungai 1 dengan medan yang sangat bersahabat distilahkan dalam pendakian adalah "Bonus", disini anda disajikan dengan pemandangan yang indah seolah-olah berada pada puncak pucuk pepohonan.

3. Jalur Sungai yang Akan Selalu Dilalui.
Medan yang naik turun gunung seolah berombak dimana lembahnya dialiri air, seolah-olah tahu bahwa anda butuh air untuk menghilangkan rasa dahaga, namun pasti anda akan singgah utnuk mengambil beberapa mililiter yang akan menemani perjalanan anda.

4. Puncak Talung dengan Pohon Pinus yang Berdiri Sendiri.
Inilah puncak terakhir untuk menuju ke lembah Ramma, yang menyajikan pemandangan lebih dari jalur-jalur sebelumnya, yakni dengan disuguhkan pemandangan hamparan alam luas, melihat sisi puncak gunung Bawakaraeng, beberapa danau, termasuk Tanralili, yang terbentuk karena pergesaran patahan lempeng bumi. 

5. Sisi Luar Puncak Talung.
Terdapat beberapa jalur penurunan menuju lembah, namun jika anda ingin menemui view seperti pada gambar diatas maka anda harus melewati sisi luar penuruanan puncak talung.

6. Titik Pusat pada Lembah Ramma.
Tiang bendera dengan bendera Merah Putih sebagai titik pusat pada lembah Ramma, hamparan lembah yang dipenuhi dengan hijaunya rumput dan pepohonan sekitar menandakan lembah Ramma adalah kawasan yang subur.

7. Danau yang Ada Dibalik Bukit Lembah Ramma.
Salah satu danau yang terbentuk akibat pergeseran patahan lempeng bumi, namun semua itu karena tercipta karena kehendak Pencipta pengusa alam semesta raya, dengan menghiasi pinggiran danau dengan pepehonan sehingga nampak kelihatan indah. 

8.  Air Terjun yang Bersembunyi Dikawasan Pertanian Warga.
Spot ini sebaiknya anda kunjungi setelah sepulang dari lembah Ramma agar anda dapat menikmati pemandangan air terjun dengan tenang, lokasinya pun tak jauh dari kebun pertanian warga yang ada di desa Lembanna, cukup berjalan kurang lebih skitar 15 menit dengan melalui jalan setapak yang ada.


0 comments:

Post a Comment