Sunday, 27 August 2017

Kopi Toraja Parindingan Memberikan Ciri Khasnya Tersendiri


Kopi Parindingan asal daerah Toraja ini memberikan aroma khas serta cita rasa dengan tipikal yang tak kalah saingnya dengan kopi yang sudah terkenal sebelumnya yakni kopi kalosi. Kopi Parindingan ini berjenis Arabika. Dimana rasa kopi dari jenis arabika bagi penikmat kopi pasti sudah tahu cita rasa yang disajikan pasti memberikan aroma manis, lembut, dan tajam.

Seperti halnya kopi Kalosi, kopi Parindingan memiliki kandungan asam yang rendah sehingga tidak membuat perut menjadi kembung setelah menikmati kopi tersebut, serta memberikan aroma dan rasa yang khas dari kopi ini yakni agak manis dan lembut seperti jenis kopi arabika lainnya walau tanpa diberikan gula tambahan.

Kopi ini sudah banyak beredar dipasaran dan dibuat serta diracik langsung oleh para barista yang ada di cafe-cafe maupun di coffee shop. "Awal mulanya saya mencicipi rasa kopi ini dikarenakan barista coffee memberikan saya beberapa mililiter sampel kopi Parindingan". Dicium dari aromanya sudah terasa bahwa kopi ini memiliki rasa manis walau tanpa gula tambahan, apalagi pas diteguk, rekomended banget buat para pecinta kopi.

Jenis kopi ini memang banyak diminati oleh para penikmat kopi karena aroma serta rasa ciri khas yang disajikan dari kopi jenis arabica. Ketika kita bertanya kepada penikmat kopi kapan waktu terbaik untuk menikmati kopi, yang pastinya langsung dijawab "anytime". tetapi jikalau dia bukan seorang penikmat kopi yang pastinya dia hanya minum kopi diwaktu-waktu tertentu ketika dia merasa ngantuk dijam-jam tertentu terutama dijam kerja.

Kopi itu pada dasarnya pahit jadi jikalau kita tidak pandai-pandai dalam menikmati kopi biar ditambah gula pasti akan kembali pahit, begitulah juga kehidupan keseharian kita jikalau tak pandai-pandai dalam menjalani hidup ini.

0 comments:

Post a Comment