Friday, 9 January 2015

Gembok Canggih Yang Dapat Dibuka Menggunakan Bluetooth Smartphone


WASHINGTON – Sebuah gembok unik alias canggih yang dirancang agar mampu dibuka melalui koneksi bluetooth smartphone. Alhasil, perangkat bernama Noke itu diklaim sebagai bluetooth-enabled padlock (gembok bluetooth) yang hadir pertama di dunia.
Noke adalah gembok bluetooth yang dapat dibuka dengan cara mendekatkan sebuah ponsel. Sekilas cara itu mirip dengan konsep kerja NFC.
Pengguna tinggal mengaktifkan bluetooth, kemudian Noke akan mendeteksi sinyal dan langsung membuka kunci (auto-unlock). Namun, pengguna juga dapat menonaktifkan fitur itu melalui Noke App.
Tidak perlu khawatir jika smartphone kehabisan tenaga (baterai). Alat yang mampu terhubung dengan koneksi bluetooth 4.0 ini bisa dibuka menggunakan kode manual.
Kode cepat (quick click) itu bisa diatur oleh pengguna dengan menekan gembok melalui skema tahan-dorong. Maksudnya, pengguna dapat mengombinasikan kode manual tersebut dengan menekan (menahan) gembok agak lama dan menekan cepat (quick).
Gembok ini mempunyai baterai yang dikatakan mampu bertahan selama satu tahun. Perangkat unik yang diluncurkan pertama kali pada crowdfounding kickstarter ini akan diluncurkan pada April 2015.
Tetapi, pengguna sudah mulai bisa memesannya secara pre-order dari sekarang. Perangkat yang juga kompatibel dengan Android 4.3, iOS 7.0, dan Windows Phone 8.1 ini rencananya dibanderol sekira USD59. Demikian seperti dikutip dari Ubergizmo, Kamis (8/1/2015).



sumber : http://techno.okezone.com

0 comments:

Post a Comment