Wednesday, 27 December 2017

BTN Hamzy dan Sekitarnya Terendam Air Karena Dampak dari Pasang Surut dan Banjir Kiriman Sungai Tello



Memasuki bulan desember menandakan kita sudah memasuki awal musim penghujan, kesiapan yang sangat diperlukan dikondisi dan cuaca seperti ini sangatlah perlu diperhatikan. seperti yang terlihat pada foto diatas diambil beberapa hari yang lalu dikawasan BTN Hamzy dan sekitarnya.

Kawasan ini memang selalu menjadi langganan banjir dimusim penghujan, dikarenakan kompleks ini memang dilaului oleh jalur sungai Tello yang dimana airnya sewaktu-waktu dapat meluap akibat hujan deras ataupun banjir kiriman dari wilayah Antang dan sekitarnya.

Yang paling parah lagi apabila debit air sungai meninggi akibat banjir kiriman dan bertemu dengan air pasang dari laut sehingga dapat membanjiri Kawasan kompleks BTN Hamzy dan sekitarnya, sehingga mengakibatkan beberapa hunian warga sekitar terendam oleh air setinggi paha orang dewasa.

Akibat banjir dan meluapnya air sungai Tello, sehingga untuk sementara waktu beberapa warga harus mengungsi menunggu hingga surutnya air, dan terdapat beberapa warga juga tetap memilih untuk tinggal bagi warga yang mempunyai rumah dengan 2 lantai.

Dibalik semua ini, perlunya perhatian lebih bagi warga sekitar untuk memperhatikan drainase (saluran air) yang ada. Perlunya juga kita memperhatikan sampah rumahan dibuang pada tempatnya bukan pada saluran drainase. 

Dibalik semua ini lokasi perumahan juga memang berada hampir sejajar dengan sungai sehingga potensi banjir pada lokasi tersebut sangat tinggi. Jadi apabila anda berminat bermukim diperumahan tersebut berpikirlah untuk memberi pondasi rumah yang lebih tinggi dari garis sungai agar kedepannya anda tidak terkena dampak dari pasang surut dan banjir kiriman dari sungai Tello.

0 comments:

Post a Comment