Sunday, 8 February 2015

Explore Lembah Ramma Kabupaten Gowa

Lembah Ramma adalah salah satu areal kawasan wisata alam bagi para pendaki, kawasan lembah ini berada dilokasi Kabupaten Gowa dan tepat pada lereng gunung Bawakaraeng, dimana kalu kita ingin menuju kesana sama dengan jalur ke puncak, namun pada saat tiba di pos 1 bawakaraeng kita akan diarahkan oleh penunjuk/pengenal arah yang tertempel pada sebuah papan yang ada pada pos 1.

Disepanjang perjalanan menuju lembah kita akan melewati 4 sungai, dan jarak tempuh untuk setiap sungai itu berbeda-beda, setelah melewati sungai tersebut kita akan sampai pada puncak terakhir dimana puncak itu dikenal sebagai puncak Talung.



Setiba dipuncak talung kita sudah bisa melihat Lembah Ramma dari talung. Untuk menuju ke lembah ada dua jalur yang menuju kesana yaitu jalur Extream dan jalur Sapi. Jalur extream yaitu jalur penurunan yang sangat terjal untuk menuju kelembah sedangkan jalur sapi yaitu jalur yang biasa diakses oleh masyarakat untuk membawa sapi-sapi mereka untuk mencari sebuah rumput, namun kedua jalur itu akan membawa kita ke lembah.




Dalam setiap perjalanan kita harus extra hati-hati dan alat-alat yang digunakan harus aman serta dapat memberikan kita perlindungan.

0 comments:

Post a Comment