Sunday, 11 January 2015

Alat-alat Yang Diperlukan Untuk Mendaki (Hiking)

Saat sekarang ini sudah banyak individu yang menyukai olahraga extrim Hiking (Mendaki gunung),baik itu kalangan Dewasa maupun Remaja dan Anak-anak, namun semua itu pasti akan membutuhkan alat-alat yang memadai untuk melaksanakan sebuah pendakian (savety) guna keselamatan dalam perjalanan.

Tanpa basa-basi saya akan membagi sedikit pengalaman ke anda apa-apa saja yang diperlukan untuk melaksanakan sebuah pendakian.

Beriukt alat-alat yang perlu iabawa pada saat melakuakan perjalanan Hiking, dan harus betul-betul diperhatikan seperti pada gambar dibawah ini.


1. Tas Carrier atau Daypack guna untuk membantu anda untuk menampung barang-barng yang anda butuhkan atau yang anda akan bawa.

2. Tenda dimana alat yang anda harus bawa, karean sangat berfunsi bagi kita untuk tempat tidur dan melindungi kita dari tiupan angin langsung.

3. Matras guna berfungsi sebagai pengalas pada saat anda beristirahat dalam tenda ataupun istirahat diperjalanan.

4. Ransum yaitu berfungsi sebagai logistik anda pada saat perjalanan karena ini adalah hal yang wajib anda bawa atau merupakan bekal persediaan makan. dan anda juga harus memperhatikan berapa banyak yang perlu anda bawa tergantung/sesuaikan berapa lama anda bepergian.

5. Sepatu atau semacamnya guna melindungi kaki anda dalam perjalanan, dan sepatu yang benar-benar anda anggap bisa melindungi anda. seperti pada gambar 5 yang tercantum diatas.

6. Sleeping Bag (SB) adalah alat yang anda butuhkan pada saat anda ingin istirahat/tidur karena melindungi anda dari suhu yang dingin, SB yang anda bawa sesuai gunung mana yang anda daki, dan banyak macam-macam SB untuk anda gunakan.

7. Alat Penerangan (Lampu Senter) berfungsi untuk menerangi anda dalam perjalanan malam dan pada saat anda ingin bersantai dimalam hari diluar tenda maupun didalam tenda.

8. Alat P3K Kit yaitu alat yang perlu anda bawa juga sebagai persediaan, karena sempat anda mengalami cedera pada saat dalam perjalanan.

9. Kaos Tangan dan Kaki yaitu berfungsi untuk melindungki tangan dan kaki anda dari sepatu ataupun duri semak-semak yang anda pegang.

10. > Kupluk berfungsi melindingi kepala anda dari embun.
     > Camera berfungsi untuk mendokumentasikan perjanan anda jika diperlukan.

Mungkin itu saja alat yang perlu anda perhatikan pada saat ingin melakukan Hiking (pendakian gunung).
jika ada alat atau bahan yang anda ingin tambahkan bisa saja asalakan anda bisa mebawanya dan tidak menjadi beban pada saat perjalanan.


0 comments:

Post a Comment